PKB Sebut Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Kena Reshuffle: Inisialnya M...

PKB Sebut Menteri Kabinet Indonesia Maju yang Kena Reshuffle: Inisialnya M... Kredit Foto: WE

Isu reshuffle mencuat akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim menyebut menteri yang akan di-reshuffle Jokowi berinisial M.

"Ya. Inisialnya M," ujar Luqman, dalam pesan singkatnya saat dikonfirmasi VIVA, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Indonesia Maju, Jokowi Bakal Copot 'Menteri yang Bikin Gaduh'

Luqman hanya bilang inisial M tanpa menyebut jabatan figur menteri terkait. Soal kasak kusuk bocoran pengumuman reshuffle oleh Jokowi, ia tak mengetahuinya. "Belum hujan, jadi belum bocor," kata Luqman disertai emoticon tertawa.

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat usai penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud). Reshuffle makin jadi perhatian setelah Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, memberikan sinyal Jokowi kemungkinan bakal merombak kabinet dalam waktu dekat.

Ali bilang kepada awak media kemungkinan Jokowi mengumumkan reshuffle pada pekan ini.

"Insyaallah pekan-pekan ini," kata Ali saat dihubungi VIVA, Selasa (13/4/2021).

Selain itu, ada juga suara dari barisan relawan Jokowi yaitu Jokowi Mania yang merekomendasikan sejumlah nama yang layak di-reshuffle. Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel merekomendasikan lima nama menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin untuk di-reshuffle karena kinerja buruk.

Lima nama itu Menteri Pertanian Yasin Limpo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Perdangan Muhammad Lutfi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agraria Sofyan Djalil.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini