Gandeng Kitabisa.com, Pluang Ajak Investasi Emas Sambil Sedekah di Bulan Ramadan

Gandeng Kitabisa.com, Pluang Ajak Investasi Emas Sambil Sedekah di Bulan Ramadan Kredit Foto: Dok. Pluang

Kesempatan bersedekah selama bulan Ramadan semakin mudah untuk dilakukan, bahkan melalui investasi sekalipun. Hal itu sejalan dengan program kolaborasi yang digelar Pluang dan Kitabisa.com, yakni berinvestasi emas sekaligus bersedekah bagi kaum yatim dan duafa.

Co-Founder Pluang, Claudia Kolonas, mengungkapkan bahwa melalui program tersebut, masyarakat dapat melakukan donasi sebesar Rp20.000 untuk setiap pembelian minimal 1 gram emas melalui GoInvestasi. Program yang menjadi bagian dari kampanye #InvestasiEmas tersebut digelar selama  bulan Ramadan 1422 Hijriah. Baca Juga: The Power of Manoj Punjabi: Nasib MD Pictures Berubah 180 Derajat, Sulap Tekor Jadi Cuan!

Ia menambahkan, seluruh dana atau donasi yang terkumpul melalui program tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan kaum yatim dan duafa pada saat Hari Raya Idulfitri mendatang. Bukan hanya itu, dana yang terkumpul juga akan didonasikan dalam bentuk pakaian, alat tulis, mainan, dan kebutuhan yatim-duafa lainnya. Baca Juga: Nahas! Omzet & Cuan Perusahaan Milik Suami Puan Maharani Anjlok Drastis, Bikin Meringis!

"Program ini adalah kali pertama Pluang mengajak masyarakat untuk menanam kebaikan. Kamis berharap untuk bisa terus melanjutkan program mulia ini," pungkas Claudia, Jumat, 16 April 2021.

Lebih lanjut, Claudia mengatakan kampanye ini terinspirasi dari sifat manusia yang kadang sulit menentukan keputusan dalam hidup, termasuk keputusan mengeluarkan uang untuk berdonasi dan memilih menggunakannya untuk berinvestasi. Namun di sisi lain, manusia memiliki dorongan empati untuk membantu sesamanya. 

Head of Brand Partnership Kitabisa.com, Marisa Thara Wardhani, mengungkapkan bahwa, "Dalam pendistribusiannya, kami akan letakkan Kotak Kebahagiaan seperti kotak mainan yang sering ditemui di pusat permainan anak di beberapa Panti Asuhan. Nantinya anak-anak bisa bermain untuk mendapat hadiah yang mereka inginkan, bukan hanya memberikan yang mereka butuhkan, tapi juga dapat melahirkan kebahagiaan karena dikemas menyenangkan."

Thara mengungkapkan apresiasinya pada kampanye #InvestasiEmas “kami menyambut baik inisiatif ini, bukan hanya memfasilitasi orang untuk berinvestasi, namun juga bisa sambil berdonasi. Investasinya jalan, ibadahnya juga jalan terus” ungkap Thara.

Bagi investor yang bertransaksi minimal 1 gram emas, secara langsung menyumbangkan Rp20,000 dan notifikasinya akan diberikan via email di akhir sesi kampanye #InvestasiEmas. Kampanye #InvestasiEmas ini berlangsung dari 5 April 2021 hingga 4 Mei 2021. Kapan lagi kamu bisa investasi emas demi masa depan sembari menanam kebaikan?

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini