Ini Pesan Terakhir Jeff Bezos Sebelum Resmi Mundur dari Kursi CEO Amazon

Ini Pesan Terakhir Jeff Bezos Sebelum Resmi Mundur dari Kursi CEO Amazon Kredit Foto: Twitter/wotonews

Pendiri Amazon Jeff Bezos dalam surat terakhirnya sebagai CEO Amazon kepada pemegang saham mengatakan bahwa ia merasa harus meninggalkan nasihat terakhirnya, yaitu pertahankan ciri khasmu sendiri.

"Kita semua tahu bahwa ciri khas, orisinalitas, itu berharga," tulis Bezos. "Kita semua diajari untuk 'menjadi diri sendiri.' Apa yang sebenarnya saya minta Anda lakukan adalah merangkul dan bersikap realistis tentang berapa banyak energi yang diperlukan untuk mempertahankan kekhasan itu. Dunia ingin Anda menjadi sama seperti kebanyakan orang- dalam seribu cara, itu menarik Anda. Jangan biarkan itu terjadi."

Meskipun dibutuhkan kerja keras terus menerus untuk mempertahankan ciri khas, tetapi itu sepadan, kata Bezos.

Baca Juga: Jeff Bezos Dukung Penuh Pajak Naik, Terungkap Pajak Amazon Hanya 7% dari Pendapatan!

“Versi dongeng dari [nasihat] 'jadilah diri sendiri' adalah bahwa semua rasa sakit berhenti segera setelah Anda membiarkan ciri khas Anda bersinar. Versi itu menyesatkan. Menjadi diri sendiri itu sepadan, tetapi jangan berharap itu mudah atau gratis," tulis Bezos sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Jumat (16/4/21).

Sama halnya dengan Amazon, Bezos menambahkan bahwa dunia akan selalu berusaha menjadikan Amazon lebih khas guna membawa kita ke keseimbangan dengan lingkungan.

"Ini akan membutuhkan upaya terus-menerus, tetapi kami bisa dan harus lebih baik dari itu." ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Bezos mengumumkan pada bulan Februari bahwa dia akan mundur sebagai CEO Amazon dan transisi ke kursi eksekutif dewan perusahaan. Selanjutnya, kepemimpinan Amazon akan dipimpin oleh Andy Jassy, ??yang membangun Amazon Web Services (AWS) menjadi bisnis bernilai miliaran dolar, sebagai penggantinya.

"Saya jamin Andy tidak akan membiarkan alam semesta menjadikan kita biasa saja," tulis Bezos.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini