Roman-romannya... Dua Parpol Pro-Pemerintahan Jokowi Bakal Usung Anies Baswedan

Roman-romannya... Dua Parpol Pro-Pemerintahan Jokowi Bakal Usung Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Politikus Arief Poyuono, memprediksi ada dua partai politik pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini yang akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dua partai politik itu, kata dia, adalah Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

"Ya ada seperti Nasdem dan Gerindra, bisa mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres. Bisa saja jika Prabowo tidak maju, Prabowo akan jadi King Maker-nya Anies Baswedan untuk Capres 2024," ujar Arief Poyuono kepada SINDOnews, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Tetap Butuh Parpol, Pengamat: Tak Cukup Banyak Pendukung!

Namun, Arief Poyuono yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024. "Kalau melihat gelagat-gelagatnya. Sebab jika Prabowo tidak maju akan berdampak pada suara Partai Gerindra nantinya," jelas Arief.

Arief mengungkapkan hampir 99% kader Partai Gerindra yang meminta Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. "Nah itu jika Prabowo maju mungkin saja Anies jadi cawapresnya Prabowo," tutur mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra ini.

Arief pun melihat Anies Baswedan sudah mendekati Partai Nasdem. "Saya kira Nasdem akan usung Anies. Yang mungkin Anies akan dipasangkan dengan Erick Thohir juga bisa," katanya.

Namun, Arief Poyuono mengaku belum memiliki sikap apakah akan mendukung Anies Baswedan atau tidak jika Partai Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres mendatang.

"Enggak. Saya enggak akan dukung siapa-siapa dulu. Baru akan saya putuskan jelang sembilan setengah bulan jelang Pilpres," pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini