Pasangan Gay Thailand Menikah, Netizen asal Indonesia Sewot Lalu Tebar Ancaman Mengerikan

Pasangan Gay Thailand Menikah, Netizen asal Indonesia Sewot Lalu Tebar Ancaman Mengerikan Kredit Foto: Reuters/Max Rossi

Pasangan gay asal Thailand tak menyangka momen bahagia pernikahan mereka menjadi ketakutan. Pasalnya, pasangan ini mendapatkan serangan komentar buruk dari netizen asal Indonesia.

Tidak hanya mendapatkan hujatan, pasangan yang sedang berbahagia ini juga menerima ancaman mati dari netizen Indonesia. Komentar buruk serta ancaman tersebut berdatangan setelah mereka mengunggah foto-foto pernikahan mereka di Facebook .

Salah satu mempelai, Suriya Koedsang mengatakan, komentar-komentar negatif tersebut dia dapatkan pada pekan lalu setelah fotonya diunggah di Facebook. Mayoritas netizen Indonesia itu menyebut bahwa pernikahan mereka dilarang oleh Tuhan hingga akan membuat dunia kiamat.

Tak berhenti sampai di situ, netizen Indonesia dilaporkan juga melontarkan hinaan kasar. Suriya menuturkan, dia dipermalukan selama tiga hari tiga malam tanpa sekali pun membalas komentar mereka.?

"Saya memiliki banyak pertanyaan di kepala saya, mengapa? Kami menikah di rumah dan dengan keluarga saya yang menyambut dengan hangat. Di tempat saya sendiri, di Tanah Air saya sendiri, dan apa yang salah dengan Indonesia dan orang Indonesia? Mengapa mereka harus sedramatis itu?” kata Suriya dilansir dari Mothership, Rabu (14/4).

Karena sudah keterlaluan dan ada ancaman mati kepada suami, orangtua, hingga fotografer pernikahan mereka, pasangan ini akhirnya terpaksa mengambil jalur hukum.

Hal ini juga telah dikatakan pengacara mereka, Ronnarong Kaewpetch. Di mana surat perintah penangkapan akan menunggu para pelaku di Thailand jika mereka menginjakkan kaki di negara itu.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini