Curhat Joe Taslim Kuasai 2 Bahasa Sekaligus saat Bintangi Mortal Kombat

Curhat Joe Taslim Kuasai 2 Bahasa Sekaligus saat Bintangi Mortal Kombat Kredit Foto: Reddit

Karakter Sub Zero di film Mortal Kombat mungkin menjadi salah satu karakter paling menantang yang pernah dimainkan Joe Taslim dalam karirnya.

Bukan hanya harus memakai pakaian sangat berat dan melakukan adegan laga, Joe juga harus berbicara dalam tiga bahasa, di mana dua diantaranya tidak dia kuasai.

Baca Juga: Jadi Jagoan Mortal Kombat, Joe Taslim Ternyata Juga Beraksi di Film Top Ini

Dalam wawancaranya dikutip dari Sindonews, Joe mengatakan, untuk bisa menguasai dua bahasa tersebut, dia harus melakukan latihan berulang0-ulang. Sebagai Sub Zero, Joe harus bisa berbahasa Inggris, Jepang dan China. Dia tidak bermasalah dengan bahasa Inggris. Namun, bahasa China dan Jepang bukanlah keterampilan yang dia kuasai.

"Karena saya tidak bisa bahasa (China dan Jepang), dua-duanya saya tidak bisa. Sehari-hari, saya tidak bisa. Tapi, ada latihan, proses latihan persiapan dan juga saya pernah beberapa kali traveling ke Jepang, jadi ada kedekatan dengan bahasanya gitu. Karena kita mendengarkan teman-teman kita ngomong, secara tidak langsung kita juga belajar," ucap Joe.

"Jadi, pada saat kita latihan teknis untuk mengucapkan bahasanya itu tidak seperti dari nol lagi," sambungnya.

Dia kemudian mengungkapkan trik yang dia pakai saat dia mempelajari dua bahasa itu untuk film Mortal Kombat, sehingga bisa terdengar fasih saat diucapkan. Triknya adalah mendoktrin dirinya sendiri bahwa dia sebenarnya bisa kedua bahasa tersebut.

"Jadi, prosesnya yang penting kita tekun aja sih, kita latihan terus karena lidah dan mulut itu harus dilatih, apalagi bahasa asing yah," kata Joe.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini