Jeff Bezos Semringah, Analis Prediksi Masa Depan Amazon Makin Cerah, Bakal Bervaluasi...

Jeff Bezos Semringah, Analis Prediksi Masa Depan Amazon Makin Cerah, Bakal Bervaluasi... Kredit Foto: Getty Image

Pendiri Amazon, Jeff Bezos patut berbangga. Pasalnya, seorang analis teknologi, Brent Thill, memprediksi valuasi Amazon akan tembus USD3 triliun (Rp43.902 triliun) pada 2024. Meski demikian, Thill juga melihat kasus terburuknya, Amazon bisa saja 70% undervalued atau kurang bernilai dari level penilaiannya saat ini.

Untuk diketahui, Amazon yang didirikan Bezos pada tahun 1995 telah bervaluasi USD1,72 triliun (Rp25.170 triliun) hari ini. (kurs Rp14.634/USD)

"Analisis jumlah bagian kami menunjukkan ~ 70% kenaikan selama tiga tahun ke depan [untuk Amazon], didorong oleh Amazon Web Services and Advertising. Ini menyiratkan kapitalisasi pasar Amazon mendekati USD3,0 triliun pada tahun 2024 dan ini tidak termasuk potensi yang berarti kontribusi dari peluang miliaran dolar dalam perawatan kesehatan, keamanan rumah, perangkat rumah pintar, dan hiburan." tulis Thill dalam catatann penelitian baru.

Baca Juga: Bertahan 4 Tahun Berturut-turut, Jeff Bezos Betah Jadi Orang Terkaya Dunia dengan Harta Rp2.566 T

"Perusahaan juga memiliki ruang untuk ekspansi lebih lanjut di berbagai bidang seperti pakaian, B2B [bisnis-ke-bisnis], dan SaaS [perangkat lunak- as-a-service]," tambahnya.

Thill mengatakan bahwa jumlah analisis suku cadangnya menjamin harga saham Amazon bisa mencapai sebesar USD5.700. Tetapi dia dengan cepat mencatat bahwa target harganya tetap USD4.000 dengan peringkat Beli.

"Analisis jumlah bagian kami murni ilustrasi dan tidak mencerminkan target harga resmi kami. Kami yakin mengevaluasi Amazon dalam periode yang lebih lama (berdasarkan perkiraan 2024) membantu memberikan perspektif dalam menghadapi gangguan / volatilitas jangka pendek dari pandemi." ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini