PIBK UMJ Launching E-Commerce Xpooz Bagi Produk UMKM

PIBK UMJ Launching E-Commerce Xpooz Bagi Produk UMKM Kredit Foto: Dok. Panpel Webinar

Pusat Inkubator dan Bisnis Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PIBK UMJ) berhasil menciptakan inovasi berupa e-commerce bernama Xpooz yang menjadi pionir marketplace di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah (PTMA). PIBK UMJ merupakan lembaga yang menumbuhkembangkan bisnis dan kewirausahaan di lingkungan Universitas 

Muhammadiyah Jakarta, berbasis pada tradisi intelektual Islam dan inovasi teknologi tepat guna.

Sementara Xpooz akan menjadi marketplace bagi produk-produk kampus, mahasiswa, dosen, karyawan, alumnus dan para mitra UMJ. Pembuatan aplikasi Xpooz ini digawangi oleh Tim IT PIBK di bawah Jumail, sebagai koordinator. Peresmian dilakukan secara daring oleh Rektor UMJ, Endang Sulastri, pada Senin (12/4) yang lalu. Baca Juga: Meroket Saat Pandemi, Kairos Multi Jaya Rambah E-Commerce

Pada sambutannya Rektor UMJ sangat bangga dengan inovasi yang dilakukan tim PIBK yang menciptakan marketplace ini UMJ merupakan universitas yang memiliki perhatian serius atas pengembangan jiwa 

kewirausahaan pada mahasiswa terlebih dengan adanya kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka saat ini.  Baca Juga: Duh! Banjir Seller China di E-commerce Indonesia, Ternyata Alasannya Begini...

"Kehadiran PIBK dengan Xpooznya menjadi praktek langsung pengembangan kewirausahaan usai mahasiswa memperoleh teori kewirausahaan di dalam kelas. Melalui kegiatan pengembangan ini diharapkan para mahasiswa nantinya juga siap menjadi entrepreneur yang membuka lowongan kerja bagi masyarakt," kata Endang, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini