Angin Reshuffle Berembus Kencang, Ngabalin Haqqul Yakin Reshuffle Merembet ke Kementerian...

Angin Reshuffle Berembus Kencang, Ngabalin Haqqul Yakin Reshuffle Merembet ke Kementerian... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Angin reshuffle terus berhembus kencang pasca Rapat Paripurna DPR pada 9 April 2021, yang menyetujui pengubahan kementerian. 

Pertama, soal peleburan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kedua, soal pembentukan Kementerian Investasi.

Tak butuh waktu lama, pekan ini Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet. Kabar ini dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Baca Juga: Sekjen PDIP Beberkan soal Reshuffle Pembantu Jokowi, Katanya...

Ngabalin haqqul yaqin, Jokowi akan melakukan reshuffle pada pekan ini, mengingat Sang Presiden termasuk orang yang bekerja cepat dan tak ragu mengambil keputusan.

"Ingat nggak, tanggal 30 Maret kemarin, Presiden kan kirim surat ke DPR tentang wacana pengubahan kementerian. Setelah bersidang, DPR kemudian menyetujui rencana penggabungan itu. Ini artinya, akan ada pelantikan menteri. Apakah Pak Bambang, Pak Nadiem atau orang lain yang kita belum tahu," papar Ngabalin kepada RM.id, Selasa (13/2).

"Pak Presiden itu kan kerjanya cepat. Tak pernah ragu dalam mengambil keputusan. Terpenting, tidak ada ketergantungan dengan siapa pun dalam pengambilan suatu keputusan. Jadi, menurut Bang Ali, ya pekan ini. Keyakinanku, ya pekan ini. Gitu," tandasnya.

Keyakinan Ngabalin bukan tanpa dasar. Ia paham betul, Jokowi selalu tepat dan cepat dalam mengambil keputusan.

"Bang Ali kan bukan baru sehari dua hari di Istana. Kita di sini kan selalu mengikuti perkembangan langkah dan apa-apa yang beliau lakukan. Ya tidak mau juga lambat-lambat. Insya Allah, selalu tepat dan cepat," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini