Tiba-Tiba Moeldoko Sampaikan Pesan dari Pak Jokowi: Semua Menteri...

Tiba-Tiba Moeldoko Sampaikan Pesan dari Pak Jokowi: Semua Menteri... Kredit Foto: HKTI

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu mengingatkan kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju untuk tidak melakukan korupsi. Menurutnya, pesan Jokowi tentang bahaya korupsi itu selalu diulang-ulang kepada menteri-menterinya itu dalam setiap kesempatan.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko dalam kegiatan Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022 yang bertemakan Cegah Korupsi dari Hulu Ke Hilir yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya ingin mengingatkan arahan bapak presiden yang sering disampaikan saat rapat terbatas kabinet yaitu, untuk menciptakan sistem yang menutup celah korupsi, jangan korupsi apapun atas hak rakyat," ungkapnya, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Duh, Salah Langkah Hadapi Demokrat Kubu Moeldoko! Pengamat Sebut SBY Meriang

Terlebih, imbuhnya, Kepala Negara selalu menegaskan para pejabat negara agar tidak menyalahgunakan kewenangan untuk dapat berbuat korupsi.

"Jangan meyalahgunakan kewenangan, jangan mau disuap, serta jangan melakukan pungli. Karena pada dasarnya dan pada akhirnya yang menjadi korban adalah rakyat," tegas dia.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Rongrong Langkah SBY, Syok! Jawaban Demokrat Kubu AHY...

"Kalimat ini sering kali diulang-ulang oleh bapak presiden. Ini terus menjadi perhatian kami semuanya," imbuhnya.

Hal tersebut membuktikan bahwa selama ini pemerintah telah berupaya untuk menguatkan pencegahan korupsi dari hulu ke hilir. Jika ada pihak yang masih nekat melakukan korupsi, Moeldoko menegaskan tak ada keraguan untuk menindak tegas.

"Bagi siapa pun yang masih nekat pasti akan disikat tanpa pandang bulu," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini