Warga Jakarta Setuju Pemprov DKI Lepas Kepemilikan Saham Miras

Warga Jakarta Setuju Pemprov DKI Lepas Kepemilikan Saham Miras Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Esti Arimi Putri mengklaim masyarakat DKI Jakarta menyetujui rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melepas kepemilikan saham di perusahaan produsen bir merek Anker, PT Delta Djakarta.

"Warga Jakarta mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk melepas saham PT Delta sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta yang memproduksi miras," seperti isi laporan hasil reses yang dibacakan oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Esti Arimi Putri.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta DPRD DKI Jakarta untuk mengkaji langkah pelepasan saham tersebut.

"Dan bisa memberikan persetujuan atas permintaan pemprov terkait PT Delta menjual sahamnya dari saham pemprov," kata Riza seusai menghadiri rapat di DPRD DKI Jakarta.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki 210,20 juta lembar saham atau setara dengan 26,25 persen dari total saham perseroan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini