Moeldoko Sebut Masa Transisi TMII Sudah Mulai Pasca Diambil Alih Negara

Moeldoko Sebut Masa Transisi TMII Sudah Mulai Pasca Diambil Alih Negara Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko selaku pengarah tim transisi pengambilalihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh negara melakukan peninjauan ke lokasi, Senin (12/4/2021). Moeldoko bertemu dengan pengelola TMII.

Dengan menaiki mobil wisata yang disediakan, Moeldoko dan rombongan menyempatkan diri berkeliling sembari mengecek infrastruktur dan fasilitas TMII selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga: Tampil Lagi Depan Publik, Moeldoko Bocorkan Gambaran TMII Usai Diambil Pemerintah, Bakal Jadi...

Salah satu fasilitas yang ditinjau langsung adalah Hotel Desa Wisata. Di sana dirinya bersama dengan pengelola makan siang bersama, sambil berdikusi kecil.

Moeldoko menuturkan, masa transisi yang diberikan pemerintah kepada pihak pengelola selama tiga bulan sudah mulai berjalan.

"Hari ini saya meninjau ke lokasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sesuai dengan arahan dari Perpres Nomor 19/2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah. Jadi apa yang saya lihat, pemerintah menyiapkan waktu tiga bulan untuk transisi dan ini sudah dimulai," kata Moeldoko di lokasi, Senin (12/4/2021).

Dia memastikan, pengelola TMII menyatakan diri sudah siap dalam transisi tersebut. Harapannya, sambung Moeldoko, masa peralihan ini dapat berjalan baik dan lancar, sehingga tak menimbulkan polemik berkelanjutan.

"Manajemen TMII menyiapkan diri. Intinya bahwa kita semua berharap transisi ini berjalan dengan baik, berjalan lancar, tidak ada persoalan. Semuanya harus dijalankan secara transparan sehingga pengelolaan ke depannya jadi lebih mudah," tuturnya.

Sekadar informasi, TMII kini telah diambilalih oleh negara setelah dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Yayasan tersebut telah mengelola TMII selama kurang lebih 44 tahun.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini