Kisah Orang Terkaya: Nathan Blecharczyk, CTO Pertama Airbnb Berharta Rp181 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Nathan Blecharczyk, CTO Pertama Airbnb Berharta Rp181 Triliun Kredit Foto: Twitter/TechinAsia

Salah satu orang terkaya dunia Nathan Blecharczyk adalah salah satu pendiri dari Airbnb. Nathan adalah Chief Technology Officer (CTO) pertama yang dimiliki Aibnb. Kalau kamu belum tahu, Airbnb adalah situs pribadi tempat orang dapat menemukan dan membuat daftar penginapan untuk disewa.

Situs Airbnb menampilkan lebih dari 1.500.000 daftar di 34.000 kota di 190 negara di seluruh dunia. Berkantor pusat di San Francisco, California, Nathan mendirikan perusahaan pada tahun 2008 bersama dengan Brian Chesky dan Joe Gebbia.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Tao Zhang, Miliarder Asal China yang Tajir Berkat Review Restoran

Sebelum mendirikan Airbnb, Nathan adalah seorang arsitek teknis hingga bertemu dengan pendiri lainnya pada tahun 2008. Saat ini, Nathan adalah salah satu pengusaha terkaya dan termuda di Amerika.

Nathan lahir pada tahun 1983, putra dari Sheila dan Paul Steven Blecharczyk. Dia dibesarkan dalam keluarga kelas menengah ke atas di Boston, Massachusetts. Dia bersekolah di Boston Latin Academy. Selama sekolah menengah, dia menghasilkan uang dengan membuat bisnis perangkat lunaknya sendiri.

Bisnis web-hostingnya menyediakan layanan untuk para spammer dan pernah terdaftar di "Registry Operator Spam yang Diketahui (ROKSO)" di Spamhaus yang mencantumkan layanan spamming teratas.

Dia terus menulis program saat kuliah di Universitas Harvard dalam mengejar gelar Bachelor of Science dalam ilmu komputer, dan menghasilkan cukup uang untuk membayar uang sekolahnya. Saat itu, Nathan sudah meninggalkan bisnis hosting webnya untuk fokus pada studinya pada tahun 2002. Dia juga menjadi staf bisnis The Harvard Crimson selama berkuliah di Harvard.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini