Di Indonesia Ada Ngabuburit, Ini 5 Tradisi Unik Sambut Ramadhan di Seluruh Dunia

Di Indonesia Ada Ngabuburit, Ini 5 Tradisi Unik Sambut Ramadhan di Seluruh Dunia Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

Di Indonesia, bulan Ramadhan identik dengan berbagai tradisi khas seperti ngabuburit, buka bersama, dan juga mudik Lebaran.

Ternyata, tak cuma Indonesia saja yang memiliki berbagai tradisi unik saat bulan Ramadhan tiba. Ada banyak sekali tradisi Ramadhan yang bisa ditemui di negara-negara lain yang mungkin tak bisa kamu temui di Indonesia.

Penasaran seperti apa masyarakat muslim di belahan dunia lain menyambut Ramadan? Yuk, simak berbagai tradisi Ramadhan dari berbagai negara berikut!

1. Menyantap Kunafa di Palestina

Kunafa adalah kuliner khas Palestina dan sekitarnya yang terbuat dari adonan tepung semolina bercampur lelehan keju lembut dan hangat.

Cita rasa Kunafa adalah perpaduan rasa gurih dan manis dari siraman sirup manis serta taburan kacang pistachio. Memasuki bulan Ramadan, kuliner khas ini semakin mudah di temui karena kerap dijadikan sebagai menu andalan saat berbuka puasa dan juga sahur.

Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga sangat mengenyangkan sehingga cocok untuk persiapanmu menjalankan ibadah bulan puasa.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini