Wadaw, RI Mau Produksi Jet Tempur, Gandengan Tangan dengan Negeri K-Pop

Wadaw, RI Mau Produksi Jet Tempur, Gandengan Tangan dengan Negeri K-Pop Kredit Foto: Aviation Stackexchange

Presiden Republik Korea Moon Jae-in melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto di Seoul, Korea Selatan. Dalam pertemuan tertutup tersebut, Presiden Moon Jae In menjelaskan sebagai negara yang memiliki kekuatan pertahanan dan alutsista yang unggul di tingkat dunia. Korsel merupakan mitra kerja sama industri pertahanan yang dapat dipercaya.

"Dalam kerja sama industri pertahanan, Korsel tidak hanya mengekspor barang jadi. Tapi terus menjalankan kerja sama timbal balik, yang saling menguntungkan dengan melakukan pengalihan teknologi, produksi bersama, serta pemasaran bersama ke negara ke tiga,” kata Moon Jae In.

Poduksi dan pengembangan bersama alutsista terdepan, seperti pesawat tempur dan kapal selam akan menguntungkan kedua negara secara nyata. Menanggapi ini Menhan Prabowo menyampaikan, kagum karena Korea Selatancsukses memajukan negara dan memodernisasi industri serta teknologi.

Baca Juga: Sekjen PDIP Beberkan soal Reshuffle Pembantu Jokowi, Katanya...

Ditambah berkomitmen akan mewujudkan kemauan yang kuat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan pada masa depan.

"Oleh karena itu, menurut saya, proyek kerja sama dengan Korsel, termasuk proyek KF-X/IF-X harus berhasil. Menhan dan Menteri DAPA Korsel begitu baik hati, maka kami akan berusaha untuk mengatasi hambatan dan kesulitan," katanya.

Proyek KFX/IFX adalah proyek pengembangan dan pembuatan pesawat tempur generasi berikut secara massal antara Korea dan Indonesia dengan modal 8,8 triliun Won dari tahun 2015 sampai 2028.

Menhan Prabowo telah menunjukkan tekadnya terhadap kesuksesan proyek KFX/IFX dalam pertemuan dengan Presiden Moon Jae-in. Hal ini dinilai sebagai sesuatu yang berarti.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/memcached.so' - /usr/lib/php/20131226/memcached.so: undefined symbol: php_msgpack_serialize

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: