JICT Kembali Raih Penghargaan Anugerah BUMN Award 2021

JICT Kembali Raih Penghargaan Anugerah BUMN Award 2021 Kredit Foto: JICT

Pelabuhan petikemas terbesar di Indonesia, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), meraih salah satu penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021 yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Kamis (8/4/2021) malam.

Ajang penghargaan Anugerah BUMN 2021 diselenggarakan sebagai apresiasi terhadap kontribusi badan usaha milik negara (BUMN) yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing dit ingkat nasional dan global di era pandemi ini. Mengusung tema "Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi", kriteria pemilihan difokuskan pada kinerja Korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Ajang Anugerah BUMN 2021, Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan. Apa Saja?

Direktur Utama JICT, Ade Hartono, menyampaikan bahwa sebagai anak perusahaan BUMN, JICT berhasil menunjukkan prestasi dengan memperoleh penghargaan sebagai perusahaan dengan "Inovasi dan Teknologi Terbaik 2021".

"Penghargaan ini akan makin membuat JICT bersemangat untuk meningkatkan peran sentral pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi saat ini. Kami berharap, seluruh insan JICT benar-benar dapat berkolaborasi untuk membangun dan mengembangkan inovasi dan kreativitas terbaik untuk menghadapi berbagai kondisi apapun," ujarĀ  Ade dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong tata kelola BUMN dan anak usahanya untuk membangun strategi dan transformasi di masa pandemi, sekaligus mendorong kepemimpinan yang mampu memperkuat kinerja perusahaan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di perusahaan, sehingga dapat melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menjaga keberlangsungan usaha di era pandemi.

Anugerah BUMN 2021 yang diselenggarakan oleh BUMN Track ini diikuti oleh 122 perusahaan di seluruh Indonesia dan dinilai oleh dewan juri dari beragam profesi lengkap dengan dukungan kredibilitas dan kompetensi mereka.

Untuk menjaring pemenang, para peserta harus melalui tiga tahapan proses seleksi. Mulai dari seleksi kuesioner di bulan Februari, penilaian laporan kinerja, lalu tahap wawancara mendalam di hadapan dewan juri, dan proses wawancara direktur utama pada bulan Maret 2021.

"Penghargaan ini menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN dan anak usahanya ke depan yang lebih profesional untuk menerapkan teknologi strategis agar dapat menjadi pemain dalam dunia bisnis yang membuat lebih banyak terobosan di era teknologi. Terima kasih atas kepercayaan ini," ujar Ade.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini