PT Pelni Copot Pejabat Gegara Pengajian, Eh Buset! Akun Dede Budhyarto Diserang

PT Pelni Copot Pejabat Gegara Pengajian, Eh Buset! Akun Dede Budhyarto Diserang Kredit Foto: Viva

VIVA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) jadi sorotan publik karena mencopot pejabat terkait kepanitiaan acara pengajian Ramadhan. Pengajian itu disebut terdapat unsur radikalisme.

Kebijakan manajemen yang mencopot pejabat itu juga disampaikan Komisaris PT Pelni, Dede Budhyarto. Dalam akun Twitternya yang bercentrang biru, @kangdede78, ia mengatakan pencopotan ini sebagai pelajaran sekaligus warning kepada seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Selain itu pejabat yg terkait dgn kepanitiaan acara tsb telah DICOPOT. Ini pelajaran sekaligus WARNING kpd seluruh BUMN, jangan segan-segan MENCOPOT ataupun MEMECAT pegawainya yg terlibat radikalisme. Jangan beri ruang sdktpun, BERANGUS," tulis Dede dikutip VIVA pada 10 April 2021. Baca Juga: Tetap Tangguh Hadapi Badai Pandemi, Askrindo Syariah Sabet Anugerah BUMN 2021

Dede dalam cuitan lainnya menjelaskan acara pengajian Ramadhan itu belum mendapatkan izin dari direksi. Dengan demikian, acara pengajian itu dibatalkan.

"Panitia menyebarkan info terkait pembicara Ramadhan belum ada ijin dari Direksi. Oleh sebab itu kegiatan tsb DIBATALKAN," tambah Dede. Baca Juga: Lima Cara Selamatkan BUMN Karya dari Lilitan Utang

Sebagian netizen bereaksi dengan menyerang akun Twitter Dede. Mereka heran dengan cara PT Pelni yang sudah membatalkan pengajian sebelum acara digelar. Pun, sejumlah pengisi materi dinilai tak ada masalah.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini