Pangeran Jokowi Disatroni Elite-Elite Politik, Hmm... Ujung-ujungnya Cuma Mau...

Pangeran Jokowi Disatroni Elite-Elite Politik, Hmm... Ujung-ujungnya Cuma Mau... Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), menilai aksi sowan elite politik, seperti petinggi partai hingga para menteri ke Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, hanya sebatas pencitraan semata.

Menurut dia, aksi sowan para politsi ke putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini untuk menaikkan popularitas. Sambung dia, target politiknya adalah, untuk menarik popularitas para elite politik. Baca Juga: Calon Bos Kadin Pun, Menghadap ke Gibran

"Masih sebatas politik pop, pencirinya adalah yang dikunjungi sedang atau miliki potensi meningkatkan daya tarik popularitas," ucapnya, seperti dilansir dari RMOL, Sabtu (10/4/2021). Baca Juga: Gibran Bertemu Banyak Pejabat Negara dan Elite Politik, Mau Nyalon Gubernur Jakarta 2024 Ya?

Lebih lanjut, ia menilai sosok Gibran mempunyai kelebihan. Yakni, sosoknya lekat dengan Kepala Negara. Karena itulah, para elite sowan politik karena ingin mendekati Joko Widodo.

"Jadi, jauh lebih mungkin sowan ke Gibran tetapi tujuan akhirnya adalah mendekati Joko Widodo secara diplomatis." tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini