Inilah 10 Orang Terkaya dari Timur Tengah, Gak Ada dari Arab Saudi!

Inilah 10 Orang Terkaya dari Timur Tengah, Gak Ada dari Arab Saudi! Kredit Foto: Twitter/Forbes

Belum lama ini Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2021. Dalam daftar tersebut, sebanyak 22 miliarder berasal dari Timur Tengah. Dari daftar sepuluh orang terkaya dari Timur Tengah itu, mereka berasal dari Mesir, Aljazair, Uni Emirat Arab, Lebanon, dan Oman. Sayangnya, tidak ada miliarder dari Arab Saudi yang masuk top ten. Berikut daftar lengkap 10 orang terkaya dari Timur Tengah!

1. Nassef Sawiris (Mesir), kekayaan bersih USD8,3 miliar

Nassef Sawiris yang berasal dari Mesir, dinobatkan sebagai orang Arab terkaya di dunia tahun ini. Dia memiliki hampir 6 persen saham produsen pakaian olahraga Adidas. 

Sawiris juga menjalankan OCI, salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia, dengan pabrik utamanya berada di Texas dan Iowa, menurut Forbes.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Tao Zhang, Miliarder Asal China yang Tajir Berkat Review Restoran

2. Issad Rebrab dan keluarga (Aljazair), kekayaan bersih USD4,8 miliar

Satu-satunya miliarder Aljazair, Issad Rebrab dan keluarganya, menjadi orang Arab terkaya kedua di dunia. Dia adalah pendiri dan CEO Cevital, perusahaan swasta terbesar di Aljazair.

3. Majid al-Futtaim dan keluarga (Uni Emirat Arab/UEA), kekayaan bersih USD3,6 miliar

Majid al-Futtaim adalah pendiri dari perusahaan induk Emirati yang berbasis di Dubai dan didirikan pada tahun 1992. Perusahaan tersebut pada tahun 2015 memiliki dan mengoperasikan pusat perbelanjaan, ritel, dan perusahaan rekreasi di Timur Tengah dan Afrika Utara, dengan operasi di 13 negara.

4. Naguib Sawiris (Mesir), kekayaan bersih USD3,2 miliar

Naguib Onsi Sawiris adalah Ketua perusahaan induk Weather Investments dan Ketua Orascom Telecom Media and Technology Holding S.A.E.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini