Pandemi Jadi Berkah, 40 Orang Ini Mendadak Jadi Miliarder Berkat Kebutuhan Medis

Pandemi Jadi Berkah, 40 Orang Ini Mendadak Jadi Miliarder Berkat Kebutuhan Medis Kredit Foto: Takvim

Pandemi virus corona yang memporak-porandakan bisnis dan ekonomi membuat ratusan miliarder keluar dari daftar orang terkaya dunia versi Forbes tahun lalu. Tetapi, untunglah tahun ini sudah berubah. Forbes mencatat ada 493 miliarder baru yang masuk ke dalam daftar tahunan itu. Ini merupakan rekor terbaru yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dilansir dari laman resmi Forbes di Jakarta, Kamis (8/4/21) 40 dari 493 orang terkaya baru itu ternyata memperoleh keuntungan dari perusahaan yang terlibat dalam memerangi pandemi Covid-19 ini. Sebut saja CEO Moderna Stephen Bancel dan salah satu pendiri BioNTech Ugur Sahin.

Baca Juga: Inilah 10 Miliarder Termuda di Dunia, Ada Remaja 18 Tahun yang Hartanya Tembus Rp48 Triliun!

Selain mereka, miliarder lainnya juga sukses lantaran menghasilkan produk yang berhubungan dengan Covid-19. Seperti alat pelindung diri, perawatan antibodi, hingga perangkat lunak yang membantu pihak berwenang menjadwalkan kampanye vaksinasi.

Salah satu di antaranya yakni Li Jianquan yang merupakan produsen produk medis China Winner Medical. Ia meningkatkan produksi masker dan APD untuk memasok kebutuhan di seluruh dunia.

Lebih lanjut, miliarder baru lainnya seperti Juan Lopez, Karin Sartorius dan Ulrike Baro, berasal dari perusahaan farmasi. Berikut daftar lengkap 40 miliarder baru yang masuk daftar Forbes 2021 dari sektor kesehatan:

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini