Perhatian! Polisi Telah Ringkus 60 Orang Terduga Teroris dari Wilayah ....

Perhatian! Polisi Telah Ringkus 60 Orang Terduga Teroris dari Wilayah .... Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Total terduga teroris yang sudah polisi tangkap setelah aksi teror semakin banyak, menurut Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo.

Sampai hari ini, lanjut Listyo, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah mencokok sekitar 60 orang. Ia menyebut, Densus bekerja ekstra mendeteksi bibit teroris yang bisa menimbulkan ancaman. Terutama yang bisa mengancam jalannya ibadah paskah umat nasrani.

"Sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makassar, Jatim, Jogja ada kurang lebih 55-60 orang sudah kita amankan," ucap dia saat meninjau Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021) malam.

Baca Juga: Begini Cara Huawei Bantu Rumah Sakit Deteksi Pasien COVID-19 Lebih Cepat

Baca Juga: Alhamdulillah, Jokowi Beri Bantuan Keluarga Teroris di Sukabumi

Penangkapan terbanyak dilakukan di Makassar yaitu berjumlah 30 orang. Lalu, sisanya ditangkap di Jawa Timur, Yogjakarta, dan beberapa tempat lainnya. Untuk aksi penyerangan Mabes Polri, hanya terdeteksi dilakukan oleh satu orang.

"Ada beberapa kelompok yang memang kita amankan yang memang sudah kita pantau. Ini adalah kelompok-kelompok dari jemaah tertentu yang tentunya harus kita awasi dan lakukan langkah-langkah penindakan," kata Listyo.

Dirinya menambahkan, Korps Bhayangkara akan terus melakukan upaya preventif dalam mencegah aksi teror. Selain agar rangkaian ibadah paskah umat nasrani bisa berjalan aman dan kondusif, tentunya juga menjaga keamanan masyarakat.

"Harapan kita dalam beberapa hari ke depan kita bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan, sehingga seluruh perayaan ibadah bisa berjalan aman dan lancar," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini