Polisi Diminta Jangan Ragu Berantas Terorisme, Said Aqil: Kalau Mau Dalil, Saya Kasih!

Polisi Diminta Jangan Ragu Berantas Terorisme, Said Aqil: Kalau Mau Dalil, Saya Kasih! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj membocorkan informasi soal total jumlah terorisme yang masib belum tertangkap oleh Polisi. Hal itu dikatakan menanggapi aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi yang diperolehnya, kata dia, masih ada enam ribu pelaku terduga terorisme yang belum tertangkap oleh kepolisian. Said Aqil pun menduga kelompok teroris ini merupakan bagian dari jaringan Jamaah Asharut Daulah (JAD).

Kelompok itu bisa lebih ekstrem dibandingkan Jamaah Ansharut Tauhid pimpinan Abu Bakar Baasyir karena JAD beranggapan, seluruh pihak yang berseberangan dengan mereka adalah kafir.

"Beda dengan Ansharut Tauhid, JAT Abu Bakar Baasyir itu yang disasar nonmuslim, gereja, nonmuslim yang harus dihabisin. Kalau JAD, kita semua halal darahnya," ujarnya.

Dirinya pun meminta aparat kepolisian tak ragu dalam menindak kelompok maupun jaringan terorisme di Indonesia. Apalagi, agama Islam dan Al Quran tidak pernah mengajarkan untuk melakukan aksi kekerasan, apalagi aksi terorisme hingga membunuh orang lain.

"Saya harap kepada polisi tidak ragu, gamang dalam memberantas terorisme. Kalau mau dalil, saya kasih dalilnya," ujar Said Aqil menegaskan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini