Jerome Polin, Kreator Youtube dengan Estimasi Pendapatan Ratusan Juta

Jerome Polin, Kreator Youtube dengan Estimasi Pendapatan Ratusan Juta Kredit Foto: Instagram.com/jeromepolin

Nama Jerome Polin, kreator Youtube di balik saluran Nihongo Mantappu, sempat menjadi tren Google Indonesia setelah melakukan sesi Instagram Live dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Jerome merupakan mahasiswa Universitas Waseda, Tokyo yang aktif mengunggah konten di Youtube dan Instagram. Ia tak cuma mengunggah vlog, tetapi juga video bertema pendidikan yang terbungkus dalam format gim ataupun kuis.

Seperti kreator lain, Jerome juga bekerja sama dengan beberapa merek--dari makanan, minuman, hingga sikat gigi--di video-video Youtube-nya. Dalam kata lain, mengunggah konten di Youtube dan Instagram jadi salah satu sumber penghasilannya.

Baca Juga: Harga Bitcoin Selasa 30 Maret: Lampaui Rp830 Juta Loh, Tertarik Investasi?

Baca Juga: Aktif di Youtube, The Onsu Family Bisa Raup Rp65 Juta Sekali Upload Video!

Kira-kira, berapakah perkiraan penghasilan Jerome Polin dari media sosial Youtube dan Instagram?

Youtube

Mengutip laman analisis Nox Influencer, Selasa (30/3/2021), perkiraan penghasilan setiap video Youtube Jerome mencapai Rp178,61 juta. Angka itu bisa ia raih dengan perkiraan paparan 1,36 juta dan harga CPM (harga per 1.000 views) berkisar antara Rp68,76 ribu-Rp192,54 ribu.

Sementara itu, estimasi penghailan bulanannya dari Youtube Nihongo Mantappu ada di kisaran Rp433,26 juta-Rp1,51 miliar; dengan harga CPM Rp11 ribu-Rp38,5 ribu.

Instagram

Dengan jumlah pengikut 4,2 juta pengguna, berapakah perkiraan pemasukan Jerome dari Instagram? Masih merujuk data Nox Influencer, setiap mengunggah konten di Instagram, estimasi penghasilan Jerome mencapai Rp282,74 juta.

Angka itu dapat ia raih dengan harga CPM di ksiaran Rp68,76 ribu-Rp192,54 ribu.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini