Bangkrut hingga Rp1,8 M, Begini Kisah Mas J yang Akhirnya Hijrah dan Sukses Bisnis dengan Berkah

Bangkrut hingga Rp1,8 M, Begini Kisah Mas J yang Akhirnya Hijrah dan Sukses Bisnis dengan Berkah Kredit Foto: YouTube/Christina Lie

Pengusaha dan YouTuber Christina Lie menggandeng pengusaha Jaya Setiabudi yang merupakan pendiri dari YukBisnis.com dalam video bertajuk "Bangkrut, Hijrah, Bisnis Berkah, Rejeki Tak Terduga, Melawan Perang Harga | Jaya Setiabudi YukBisnis". Pria yang kerap disapa Mas J ini lahir di Semarang, 27 April 1973.

Mas J memasuki dunia kerja pertama dan terakhirnya di Asta Microtronics Technology (AMT), Batam (1997-1998). Hal ini karena sudah lama ia bercita-cita sebagai pengusaha. Mimpinya pun terwujud dengan membuka usaha perdananya di bidang industrial supply.

Baca Juga: Mengenal Rudy Salim, Crazy Rich Tak Lulus Kuliah yang Beli Klub Sepak Bola Bareng Raffi Ahmad

Mas J terkenal sebagai sosok yang dermawan, terlebih dalam memberikan ilmunya. Ia pernah membuat sebuah acara yang mengundangan ratusan orang selama 3 hari sampai 1 minggu secara gratis dan diberikan makanan.

Lantas, apa yang mendasari Mas J jor-joran sedekah ilmu kepada banyak orang?

Seminar pertama Mas J pertama kali pada Juli 2004. Seringnya, acara Mas J yang gratis justru diremehkan. Bahkan, panitia-panitianya belum datang. Hingga akhirnya, acara tersebut pun dibuat berbayar Rp50 ribu per tahun di Batam satu minggu sekali.

Hal ini karena sebenarnya Mas J lebih suka berbagi ilmu secara gratis. Ia tak ingin hanya membuat seminar yang hangat di awal tetapi tidak ada tindak lanjutnya. Mas J ingin selalu melakukan monitor terhadap perkembangan para peserta acaranya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini