Gencar Lawan Perubahan Iklim, Ternyata Hal-hal Ini Sudah Dilakukan Bill Gates!

Gencar Lawan Perubahan Iklim, Ternyata Hal-hal Ini Sudah Dilakukan Bill Gates! Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

Miliarder Bill Gates tengah gencar melawan pemanasan global setelah menerbitkan buku tentang perubahan iklim. Berkat kesadaran itu, Gates telah mengubah sebagian hidupnya untuk mengurangi emisi karbon.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Senin (29/3/21) dalam sesi Ask Me Anything terbaru Bill Gates di Reddit pada hari Jumat, seorang pengguna bertanya apa yang dapat dilakukan orang untuk mengurangi emisi karbon mereka. Jawaban Gates pun menganjurkan orang-orang agar tidak berlebihan, kalau bisa dikurangi.

Baca Juga: Bill Gates Ungkap Akhir Tahun 2022 Dunia 'Harus' Kembali Normal

"Di depan pribadi, saya melakukan lebih banyak lagi," tulis Gates. “Saya mengendarai mobil listrik. Saya memiliki panel surya di rumah. Saya makan daging sintetis (kadang-kadang!). Saya membeli bahan bakar penerbangan ramah lingkungan. Saya membayar untuk penangkapan udara langsung oleh Climeworks. Saya membantu mendanai pompa panas listrik di rumah murah untuk menggantikan gas alam." ujarnya.

Pada November, Gates menjadi berita utama setelah meramalkan bahwa lebih dari separuh perjalanan bisnis akan hilang setelah pandemi virus corona. Dan pada hari Jumat, Gates sendiri membuat jadawalnya sendiri yang akan mengurangi berpergian.

“Saya berencana untuk terbang lebih sedikit sekarang karena pandemi telah menunjukkan bahwa kita dapat bertahan dengan lebih sedikit perjalanan,” tulisnya.

Hal itu juga berkat perusahaan besutannya, Microsoft membuat aplikasi Teams yang memungkinkan pekerja untuk mengobrol dan bertemu di panggilan video. Saat Gates mengundurkan diri dari dewan direksi Microsoft tahun lalu, Gates tetap menjadi investor Microsoft, dan dia masih meninjau produk yang sedang dikembangkan perusahaan. Gates juga menyebut bahwa program yang dia ikuti untuk go green.

“Saya menciptakan Energi Terobosan termasuk dana Venture, Fellows dan Catalyst untuk membantu iklim,” tulisnya. "Bagi saya, inovasi adalah hal yang memungkinkan untuk memberikan layanan kepada semua orang tanpa emisi."

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini