Askrindo Bantu Dorong UMKM Go Digital

Askrindo Bantu Dorong UMKM Go Digital Kredit Foto: Sarinah

PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo, anggota dari Indonesia Financial Group, kembali melakukan upaya nyata dalam mendukung berkembangnya UMKM di Indonesia.

Komisaris Independen PT Askrindo yang juga mantan Staf Khusus Bekraf Kemal Arsjad mengatakan, terdapat tiga hal utama yang perlu diperhatikan dalam membangun UMKM melalui e-commerce, yaitu Data, Daya, dan Dana.

Baca Juga: Dongkrak Minat Baca, Askrindo Serahkan Becak Listrik Perpustakaan di Yogyakarta

"Di era serba cepat seperti sekarang ini, para pelaku usaha dengan mudah mendapatkan data untuk keperluan pemasaran dan pengembangan usahanya. Akan tetapi, masih juga diperlukan daya upaya yang pantang menyerah untuk dapat mencapai tujuan sehingga dengan dana atau modal yang cukup, UMKM yang mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan digital ini pasti bisa bertahan dan mampu bersaing," kata Kemal, Rabu (24/3/2021).

Tidak ketinggalan, Agus Pribadi selaku SME Sales Channel Lead dari platform jual beli BliBli Galeri Indonesia juga membagikan pengetahuannya dan tips terkait digitalisasi UMKM. Menurutnya, para pedagangan yang memasuki dunia e-commerce perlu melakukan inovasi dan promosi yang terus-menerus.

"Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan para pembeli akan berdatangan melalui akun e-commerce yang dimilikinya," kata Agus, Rabu (24/3/2021).

Dalam membantu digitalisasi UMKM, Askrindo juga mendaftarkan 300 lebih UMKM ke platform e-commerce dan juga Pasar Digital (PaDi) yang merupakan platform UMKM Digital dari Kementerian BUMN.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini