Strategi Ganjar Pranowo Ajak Warga Vaksinasi: Saya Ajak Bercanda Aja

Strategi Ganjar Pranowo Ajak Warga Vaksinasi: Saya Ajak Bercanda Aja Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku memiliki strategi khusus untuk mengajak para warga Jawa Tengah agar mau berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah.

"Kalau saya, saya ajak bercanda aja," katanya dalam diskusi daring "Percepatan Vaksinasi Demi Herd Immunity" yang ditayangkan secara daring melalui saluran YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Ada Anak Muda Minta Dimasukkan Kategori Lansia supaya Divaksin

"Nanya biasanya, 'Bapak, Ibu sudah divaksin belum?', 'Oh belum'. 'Sudah siap divaksin?', 'Siap!', itu sudah cukup buat saya," lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa ia menilai bahwa tidak perlu ada slogan-slogan khusus untuk mengajak warganya berpartisipasi.

"Saya rasa nggak perlu mendorong dengan kalimat. Karena dengan ngobrol dan bahasa yang biasa, sebenarnya kita sudah dapat melihat mata masyarakat. Mereka mau dan juga siap (untuk divaksin)," tutur Ganjar.

Ganjar tak mengelak bila ada beberapa dari warganya yang menolak untuk divaksinasi. Namun, ia mengatakan bahwa jumlah warga yang menolak vaksinasi lebih sedikit dibandingkan yang menerima.

Ia mengaku tidak mau terlalu berfokus terlebih dahulu pada mereka yang menolak divaksin. "Nah, yang kayak gini nanti dulu aja karena targetnya kita lebih besar nih, biarkan dulu agar energi kita gak hilang," pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini