Ma’ruf: MES Harus Hadir Menyediakan Berbagai Solusi

Ma’ruf: MES Harus Hadir Menyediakan Berbagai Solusi Kredit Foto: Instagram/Maruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin resmi melantik pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (22/3/2021). Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Pengurus Pusat MES Periode 1442-1445 H Nomor 003 Tahun 2021 tentang Penetapan Pengurus Pusat MES.

Mereka yang dilantik, di antaranya Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum 1 Teten Masduki, Wakil Ketua Umum 2 Muhammad Lutfi, Wakil Ketua Umum 3 Bahlil Lahadalia, Sekretaris Jenderal Iggi H. Achsien, dan Bendahara Umum Hery Gunardi.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Diserbu Netizen Gara-Gara...

Usai pembacaan keputusan tersebut, Wapres pun memimpin proses pelantikan. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya melantik saudara-saudara sebagai pengurus pusat MES periode 1442-1445 H," ucap Wapres.

Wapres dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kehadiran visi misi dan arah kebijkan MES. Kehadiran MES ini kata Wapres juga sejalan dengan rencana kerja Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) 2020-2024.

"Mewujudkan cita-cita pembangunan ekonomi dan keuangan syariah tentu saja tidak dapat dilakukan oleh satu dua pihak saja, melainkan harus bersama-sama melalui gotong royong dan saling menolong," ucapnya.

Maruf menambahkan, ada tiga hal yang harus menjadi fokus utama MES di antaranya pembangunan ekonomi yang belum menjangkau seluruh masyarakat, tingkat literasi masyarakat dalam hal mengakses sumber daya ekonomi, serta pengetahuan terhadap ekonomi dan keuangan syariah yang masih rendah.

"Kehadiran MES harus lebih dirasakan oleh umat. Artinya, MES harus bisa hadir di tengah masyarakat dan turut aktif menyediakan solusi atas berbagai permasalahan tersebut," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini