Gokil! Fintech Syariah Salurkan Rp1,28 Triliun untuk 1000 Proyek Properti

Gokil! Fintech Syariah Salurkan Rp1,28 Triliun untuk 1000 Proyek Properti Kredit Foto: TechCrunch

Dana Syariah Indonesia, fintech syariah P2P financing, sukses menyalurkan pembiayaan dari Juni 2018 hingga Maret 2021 mencapai Rp1,28 triliun. Pembiayaan tersebut berasal dari 62 ribu orang pendana aktif. Sementara jumlah proyek yang diberikan pembiayaan di atas 1000 unit proyek properti.

"Sejak Juni 2018 sampai Maret 2021, penyaluran pembiayaan kami mencapai Rp 1,28 triliun. Ini pencapaian yang diluar dugaan kami," kata CEO PT Dana Syariah Indonesia, Taufiq Aljufri dalam webinar Percepatan Digitalisasi Pasar Keuangan Syariah di Jakarta.

Baca Juga: Fintech P2P Lending Berkembang Pesat, Tapi Picu Banyak Kontroversi

Dia menjelaskan Dana Syariah Indonesia merupakan platform digital khusus properti yang mempertemukan para developer properti dengan investor.

Pembiayaan yang diberikan kepada developer atau pelaku usaha ini bersifat jangka pendek dengan maksimal pengembalian dana pinjaman selama 1 tahun.

"Dana Syariah Indonesia adalah market place atau pasar pendanaan yang mempertemukan pemilik dana dan yang membutuhkan," kata dia.

Dampak pandemi Covid-19 tidak membuat Dana Syariah Indonesia lesu. Sebaliknya platform digital ini malah meraup untung karena permintaan kredit mengalami peningkatan hingga 300 kali lipat.

"Sejak awal pandemi Maret 2020 terjadi lonjakan transaksi hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya," kata dia.

Taufiq menilai ini tidak terlepas dari sistem digital yang menjadi ranah bisnisnya. Pandemi Covid-19 membuat orang beralih menggunakan transaksi digital dibandingkan transaksi langsung.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini