Netizen Sebut Gagalnya Indonesia Tampil di All England Konspirasi, Dubes Inggris: Jadi Kurang Seru

Netizen Sebut Gagalnya Indonesia Tampil di All England Konspirasi, Dubes Inggris: Jadi Kurang Seru Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, ikut menyesalkan keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk mencoret tim Indonesia di gelaran All England 2021. Jenkins pun mengaku tengah berkordinasi dengan berbagai pihak di Inggris terkait masalah pencoretan tim Indonesia di All England 2021 tersebut.

Jenkins menyebut, Indonesia memiliki sejumlah atlet terbaik dan papan atas di olahraga tepuk bulu ini. Partisipasi atlet-atlet Indonesia di berbagai turnamen bulutangkis internasional, termasuk All England, akan meningkatkan tingkat kompetisi di turnamen tersebut. Karena itu, Jenkins menyesalkan keputusan BWF dan penyelenggara All England 2021 itu. 

''All England, salah satu turnamen ternama di tingkat dunia, menjadi kurang seru, kurang menghibur, kurang kompetitif tanpa partisipasi Indonesia. Memenangi turnamen ini akan kurang berarti, karena Indonesia tidak berpartisipasi,'' kata Jenkins dalam pernyataan resminya, Kamis (18/3) WIB.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini