EIGER Bongkar Rahasia Keberhasilan Bisnis, Ternyata Oh Ternyata...

EIGER Bongkar Rahasia Keberhasilan Bisnis, Ternyata Oh Ternyata... Kredit Foto: Eiger

Meski menghadapi pandemi Covid-19, penjualan EIGER Adventure masih menjanjikan. Perlengkapan outdoor lokal yang dinaungi oleh PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), telah menemani masyarakat sejak tahun 1989 dan hingga saat ini terus menjaga konsistensinya melalui berbagai inovasi pada produk yang diluncurkan serta kegiatan bersama para komunitas penggiat aktivitas alam dan luar ruang di Indonesia. 

Deputy CEO PT Eigerindo MPI, Christian Hartanto Sarsono mengatakan awal pandemi mengeluarkan berbagai jenis produk baru seperti APD bagi tenaga medis sedangkan untuk konsumen seperti masker, faceshield, baju perlindungan anti bakteri dan lainnya. 

"Seiring dengan pandemi Covid-19 terlebih berbagai bencana alam terjadi di tanah air penjualan produk masih cukup bagus," kata Christian kepada wartawan di Bandung, Rabu (17/3/2021). Baca Juga: Viral Senggol YouTuber, Begini Sejarah Ronny Lukito Membesarkan Eiger

Selain itu, saat Pandemi meluncurkan produk EIGER Comfort untuk di pakai sehari-hari di rumah seperti kaos, kemeja dan sebagainya.

EIGER juga membuat produk pakaian bersepeda yang sedang trend awal pandemi kemarin. 

"Ketika masyarakat banyak yang work form home maka kita bikin produk dengan bahan yang lebih halus dan tipis untuk digunakan sehari-hari di rumah. Dipakai di luar rumah pun nyaman." jelasnya. 

Dia menjelaskan selama pandemi penjualan online meningkat hingga 3 kali lipat. "Barang-barang pakaian keseharian masih laku di pasaran," imbuhnya.

Meski demikian, ia juga mengaku sempet menurun penjualan ketika terjadi bencana banjir seperti di Jakarta. 

Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kalangan masyarakat tertentu ingin melakukan kegiatan di luar rumah seperti camping sehingga berpengaruh langsung terhadap penjualan produk EIGER. 

"Salah satunya tenda yang berkaki menjadi pilihan konsumen untuk memulai aktivitas kemping saat ini," ujarnya.

Dia menjelakan EIGER hadir atas dasar keinginan untuk selalu dapat mendukung rekan-rekan para pelaku dan komunitas dalam melakukan kegiatan petualangan luar ruang. 

“Kekayaan alam tropis Indonesia sangat indah dan beragam. Untuk menunjang kegiatan sekaligus menemani perjalanan mereka dalam menikmati dan menjaga keindahan alam yang kita miliki, EIGER berkomitmen untuk terus-menerus melakukan riset dan pengembangan agar produk yang dihasilkan lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini