Gokil! Lonjakan Kekayaan Taipan Asal India Kalahkan Jeff Bezos hingga Elon Musk

Gokil! Lonjakan Kekayaan Taipan Asal India Kalahkan Jeff Bezos hingga Elon Musk Kredit Foto: Startsunfolded/Gautam Adani

Taipan asal India, Gautam Adani yang merupakan Chairman Adani Group telah mengungguli Jeff Bezos dan CEO Tesla Elon Musk untuk muncul sebagai pencipta kekayaan terbesar pada tahun 2021. Tonggak ini berhasil dicapai Adani setelah mengakuisisi beberapa bandara dan pelabuhan utama di India dan tambang batu bara di Australia.

Dilansir dari DNA India di Jakarta, Senin (15/3/21) ketua konglomerat port-to-power menambahkan total USD16,2 miliar ke kekayaan bersihnya yang kini melonjak menjadi USD50 miliar (Rp721 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Gautam Adani, Taipan Kaya Raya Asal India yang Tak Lulus Kuliah

Berkat kenaikan saham Adani Group, Adani menjadi pemegang kekayaan terbesar tahun ini. Di sisi lain, Ketua Industri Reliance dan orang terkaya Asia Mukesh Ambani hanya menambahkan USD8,1 miliar sejauh ini.

Adani telah mengambil alih pelabuhan, bandara, pusat data, dan tambang batu bara di seluruh dunia berkat pemulihan India dari pandemi virus korona.

Saham beberapa grup Adani termasuk Adani Total Gas hampir dua kali lipat sementara Adani Enterprises naik 90%, Adani Transmission Ltd naik 79%. Adani Power dan Adani Ports and Special Economic Zones Ltd naik lebih dari 50%.

Di tahun 2020 pun, Adani mengalahkan Ambani dengan tambahan kekayaan. Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Adani melonjak sebesar USD19,1 miliar (Rp275 triliun) pada tahun 2020, lebih dari USD16,4 miliar (Rp236 triliun) ditambahkan oleh Mukesh Ambani.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini