Ekspor Pertanian Tembus Rp140 Miliar, Erick Thohir: Go Global, Semoga Ikhtiar

Ekspor Pertanian Tembus Rp140 Miliar, Erick Thohir: Go Global, Semoga Ikhtiar Kredit Foto: Instagram/Erick Thohir

Pemerintah Indonesia baru saja melakukan ekspor produk pertanian ke 27 negara di dunia. Nilai produk lokal yang di ekspor tercatat mencapai Rp140 miliar. Pelepasan produk lokal dilakukan dari Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ke sejumlah negara di dunia.

Adapun produk pertanian yang diekspor adalah okra, sarang burung, jamur cengkeh, kopi dan produk pertanian lainnya. Hal ini diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir melalui laman sosial medianya.

Baca Juga: Mentan, Mendag, dan Menteri BUMN Lepas Ekspor Produk Pertanian Jawa Timur Senilai 140 Miliar

"Sungguh membanggakan produk pertanian #JawaTimur yang diekspor beragam mulai dari okra, sarang burung, jamur cengkeh, kopi dan dan lainnya," tulis Erick.

Pemerintah menilai langkah ekspor komoditas lokal menjadi bagian dari upaya memperkenalkan produk lokal di mata dunia.

"Semoga ikhtiar tanpa henti untuk membawa komoditas dan produk Indonesia untuk go global. Dan membangun ketahanan pangan ini membawa manfaat bagi petani masyarakat Jawa Timur juga bangsa Indonesia," kata dia.

Ekspor komoditas lokal juga disaksikan langsung oleh Erick Thohir, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini