Tragis, Keturunan Keluarga Pembuat Pabrik Jet Tempur Dassault Tewas di Atas Helikopternya

Tragis, Keturunan Keluarga Pembuat Pabrik Jet Tempur Dassault Tewas di Atas Helikopternya Kredit Foto: Dassault Aviation

Miliarder Prancis Olivier Dassault, politisi dan keturunan keluarga pembuat pesawat Dassault, tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter kemarin.

Dassault, 69 dan ayah tiga anak, tewas sekitar pukul 18.00 sore ketika helikopternya jatuh di dekat resor pantai kelas atas Deauville di barat laut Prancis. Kematiannya telah dikonfirmasi sumber parlemen dan pihak penyelidik kepada AFP, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Di Prancis, Mutan Covid-19 Paling Anyar Mendominasi, Perlukah Dunia Naikkan Level Waspada?

Presiden Prancis Emmanuel Macron memimpin penghormatan, dan mengatakan dalam tweet; ”Olivier Dassault mencintai Prancis.

Kapten industri, anggota parlemen lokal, komandan [tentara] cadangan di Angkatan Udara; sepanjang hidupnya dia tidak pernah berhenti melayani negara kita.”

Macron menyebut kematiannya sebagai "kerugian besar" dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga Dassault, salah satu keluarga yang paling berpengaruh di Prancis dengan minat yang mencakup aeronautika, pertahanan, pelelangan, anggur, dan media.

Grup Dassault Aviation telah menjadi produsen pesawat Prancis terkemuka selama 70 tahun terakhir dan berada di belakang jet pribadi Falcon, pesawat perang Mirage, dan yang terbaru adalah pesawat tempur Rafale yang canggih.

Majalah Forbes memperkirakan Olivier Dassault adalah orang terkaya ke-361 di planet ini pada tahun 2020, dengan kekayaan diperkirakan sekitar 5 miliar euro (USD6 miliar)—hampir sama dengan tiga saudara kandungnya.

Badan investigasi kecelakaan udara nasional Prancis, BEA, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kecelakaan itu terjadi tak lama setelah helikopter lepas landas dari "tempat pribadi".

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini