Wakil Anies Ngaku Dapat Bantuan dari Basuki dalam Proyek ini...

Wakil Anies Ngaku Dapat Bantuan dari Basuki dalam Proyek ini... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempercepat proyek normalisasi di Jakarta dalam dua tahun ke depan.

"Insya Allah secara bertahap dengan dapat dukungan dari Pak Basuki yang membantu dari pemerintah pusat, nanti akan kami teruskan pembangunan normalisasi di Jakarta. Kami kebut dalam dua tahun ke depan," kata Wagub DKI Jakarta Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Senin malam.

Wakil Anies Baswedan itu menyebut untuk normalisasi di Jakarta bukanlah hal mudah, mengingat diharuskannya Pemprov DKI melakukan pembebasan lahan sungai yang artinya harus melakukan relokasi warga di bantaran sungai.

Pembebasan lahan ini, lanjut Riza, dilakukan secara bertahap oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) bersama wali kota tempat aliran sungai dengan juga berkoordinasi bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan normalisasi sungai di Jakarta akan tetap dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang terjadi di ibu kota.

"Normalisasi dilakukan, pemprov dapat tugas terkait normalisasi untuk melakukan pembebasan lahan. Bahkan kami anggarkan Rp5 triliun untuk pembebasan lahan. Dan kami akan koordinasikan terus dengan berbagai stakeholder," kata Riza, di Jakarta, Minggu (7/3).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini