Honda City Hatchback RS Resmi Mengaspal, Usung Teknologi Tinggi

Honda City Hatchback RS Resmi Mengaspal, Usung Teknologi Tinggi Kredit Foto: Honda Indonesia

Honda Indonesia terus memperkuat posisi di segmen Hatchback dengan memperkenalkan Honda City Hatchback RS. Kehadiran Honda City Hatchback RS  ini menambah line up Honda pada segmen hatchback yang telah lebih dulu hadir.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengungkapkan segmen hatchback merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia dimana Honda juga menjadi brand yang memiliki tempat yang kuat di segmen ini.

Baca Juga: Awal Tahun, Honda Luncurkan Tiga Mobil Baru

“Kami telah mempelajari kebutuhan model yang lebih sporty untuk pelanggan di segmen ini, dan kami yakin Honda City Hatchback RS akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan melanjutkan nilai-nilai warisan Honda di pasar hatchback,” kata Billy dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Billy menambahkan pada segmen hatchback, Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48%.

Honda City Hatchback RS kata Billy dirancang sebagai hatchback khas Honda dengan melanjutkan citra sporty dari model-model yang selama ini telah membuat Honda terkenal di segmen ini. Sementara model City sendiri merupakan salah satu lini paling populer dari Honda.

"Karakter sporty dan engine yang baik ciri khas yang melekat pada segmen hatchback ini,"jelasnya.

Billy mengungkapkan Honda City Hatchback RS memiliki berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda, yaitu desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya.

“Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda,”tambahnya.

Sementara itu pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper pada Honda City Hatchback RS ini telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development.

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

“Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV,”ujarnya.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini