Gudang Garam Rogoh Kocek Lebih Dalam, Setor Triliunan Rupiah Lagi Buat Bangun Bandara Kediri

Gudang Garam Rogoh Kocek Lebih Dalam, Setor Triliunan Rupiah Lagi Buat Bangun Bandara Kediri Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) melaporkan rencana penyetoran tambahan modal senilai Rp1 triliun kepada PT Surya Dhoho Investama (SDHI), perusahaan terkendali yang 99,99% sahamnya dimiliki oleh Gudang Garam.

Corporate Secretary Gudang Garam. Heru Budiman, mengungkapkan bahwa transaksi tersebut berkenaan dengan rencana pengambilan seluruh saham baru yang dikeluarkan oleh SDHI sebanyak 1.000.000 lembar. Dengan demikian, modal ditempatkan dan disetor SDHI nilainya bertambah dari sebelumnya Rp4 triliun menjadi Rp5 triliun. Baca Juga: Dolar AS Sapu Bersih Semua Mata Uang, Rupiah Tumbang!

Ia menambahkan, penyetoran tambahan tersebut akan dilakukan secara bertahap pada tahun 2021 ini, di mana tahap awal akan dilakukan pada Rabu, 3 Maret 2021 esok. Adapun transaksi tersebut merupakan bentuk dukungan Gudang Garam dalam proses pembangunan Bandara Terpadu di Kediri, Jawa Timur, yang tengah digarap produsen rokok itu melalui SDHI. Baca Juga: Harga Emas Per Selasa, 2 Februari 2021: Logam Mulia Antam Dibanderol Mulai Rp500 Ribuan!

"Rencana transaksi afiliasi yang bertujuan untuk meningkatkan modal SDHI tersebut dilakukan untuk mendukung kelanjutan proses pembangunan Bandar Udara Terpadu di Kediri, Jawa Timur, yang dibangun oleh Perseroan melalui SDHI," pungkasnya pada Selasa, 2 Maret 2021.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini