Gak Bisa Bohong Lagi, Citra Satelit Bongkar Semua Soal Pangkalan Nuklir Israel

Gak Bisa Bohong Lagi, Citra Satelit Bongkar Semua Soal Pangkalan Nuklir Israel Kredit Foto: AP Photo/Planet Labs

Citra satelit mengungkap salah satu pangkalan rudal rahasia rezim Zionis Israel di dekat Kota Yerusalem yang diduduki Israel.

Menurut laporan surat kabar Haaretz Minggu (28/2/2021) seperti dikutip Pars Today, perusahaan citra satelit Amerika, Planet Labs Inc baru-baru ini merekam gambar pangkalan rudal Israel di daerah Beit Shemesh di pinggiran Kota Yerusalem.

Baca Juga: Bukan Iran Maupun Korut, Negara Inilah yang Sedang Bangun Fasilitas Nuklir Terbesar di Dunia

1000.jpeg

Pangkalan rudal rahasia ini ditampilkan di peta Israel sebagai ruang terbuka dan di peta penerbangan sipil sebagai area tertutup.

Situs Global Security menyatakan, pangkalan rahasia tersebut menampung batalion rudal permukaan-ke-permukaan, yang dilengkapi dengan rudal balistik yang mampu membawa hulu ledak nuklir.

Januari lalu, Panel Internasional Bahan Fisil (IPFM) telah mengonfirmasi, bahwa Israel sedang melakukan pekerjaan konstruksi baru di pusat riset ilegal dan reaktor nuklir Dimona di Gurun Negev, wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini