Besok, Selangkah Lagi Mantu Jokowi jadi Orang Nomor Satu di Medan

Besok, Selangkah Lagi Mantu Jokowi jadi Orang Nomor Satu di Medan Kredit Foto: Antara/Septianda Perdana

Pasca Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan gugatan yang dilayangkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi gugur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menjadwalkan penetapan pasangan calon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih.

Komisioner KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggara, Rinaldi Khair mengatakan penetapan pasangan calon terpilih, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution-H.Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020 akan digelar di Hotel Aryaduta, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis besok 18 Februari 2021.

"Besok kegiatannya akan berlangsung pukul 14.00 WIB," ungkap Rinaldi kepada wartawan di Medan, Rabu 17 Februari 2021.

Setelah rapat pleno penetapan tersebut,? Rinal mengatakan pihak KPU Kota Medan menyerahkan selanjutnya ke DPRD untuk diproses hingga pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024.

Dengan begitu, maka selangkah lagi suami dari Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi itu akan menjadi orang nomor satu di Kota Medan.

"Selanjutnya DPRD Kota Medan lah yang akan mengajukan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara," tutur Rinaldi.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini