Lagi-lagi Transjakarta jadi Tempat Percobaan Bunuh Diri

Lagi-lagi Transjakarta jadi Tempat Percobaan Bunuh Diri Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Petugas keamanan TransJakarta bersama personel Kepolisian berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang pemuda berinisial T (20) yang hendak melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Harmoni. T merupakan warga dari Jakarta Barat dan melakukan percobaan sekitar pada Senin pukul 14.00 WIB.

"Pihak Kepolisian dari Polsek Metro Gambir dan petugas TransJakarta melakukan pertolongan. Setelah berhasil petugas segera menghubungi keluarganya," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Kompol Gunarto dalam keterangannya, Senin.

Percobaan bunuh diri yang dilakukan T viral di instagram lewat akun @jurnalisupdate. Dalam unggahan itu ditunjukkan dua petugas keamanan dari TransJakarta berhasil menggagalkan T melompat dari JPO Halte Harmoni.

Percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari JPO TransJakarta bukanlah kali pertama terjadi pada 2021. Sebelumnya petugas juga berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita berinisial NS yang tengah mengandung lima bulan namun ditinggal oleh kekasihnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini