Sukanto Tanoto Beli Properti Bekas Istana Jerman, Segini Harta Kekayaannya yang Bikin Tercengang!

Sukanto Tanoto Beli Properti Bekas Istana Jerman, Segini Harta Kekayaannya yang Bikin Tercengang! Kredit Foto: Sukantotanoto.com

Raja sawit Tanah Air, Sukanto Tanoto dilaporkan telah membeli properti bekas istana Raja Ludwig di Munchen, Jerman. Gedung tersebut dilaporkan dibeli seharga 350 juta euro atau setara dengan Rp6 triliun.

Properti semahal itu hanya mampu dibeli oleh para sultan, termasuk Sukanto Tanoto. Kalau kamu penasaran, kekayaan Sukanto Tanoto mencapai USD1,4 miliar atau setara dengan Rp19,6 triliun (kus Rp14 ribu/USD), menurut Forbes. Namun, harta kekayaan itu menurun dibandingkan tahun 2019 yang mencapai USD1,6 miliar.

Baca Juga: Heboh Taipan Indonesia Beli Properti Bekas Istana Jerman, Siapa Dia?

Kekayaan Sukanto berasal dari berbagai bisnis yang ia jalankan seperti kayu lapis, pulp dan kertas, minyak kelapa sawit, hingga pengembangan sumber daya energi di bawah perusahaan Royal Golden Eagle (RGE).

Sukanto juga memiliki Bracell sebagai salah satu produsen selulosa khusus terbesar di dunia, digunakan dalam segala hal mulai dari tisu bayi hingga es krim. Bisnis Sukanto dimulai lebih dari 50 tahun yang lalu ketika Tanoto membuka toko pemasok suku cadang sederhana yang dikenal sebagai Toko Motor.

Ia juga mendanai sebagai sponsor Asian Games 2018, yayasannya Tanoto Foundation berkomitmen untuk merenovasi perpustakaan dari 31 medali emas Indonesia. Grupnya juga telah mengalokasikan USD200 juta untuk mengembangkan bahan baku nabati dan solusi manufaktur bersih untuk membuat tekstil.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini