Liburan Imlek, Kakorlantas Polri sebut Warga Sekarang Sudah Patuh

Liburan Imlek, Kakorlantas Polri sebut Warga Sekarang Sudah Patuh Kredit Foto: Antara/Aji Styawan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan arus balik libur Tahun Baru Imlek 2021 di Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar atau tidak ada antrean kendaraan dari arah Jawa Tengah maupun Jawa Barat menuju ke Jakarta.

"Arus lalu lintas dari sore tadi, ini ramai lancar. Dari Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah mulai ramai menuju Jakarta. Sampai tadi sore, ada sekitar kendaraan dua ribu. Artinya malam ini sampai pagi pun tidak ada antrean padat," ucap Istiono dalam keterangan tertulisnya Jakarta, Minggu.

Meski begitu, Istiono menyebut terjadi kepadatan di KM 122 dan KM 136 karena ada perbaikan jalan. Korlantas Polri pun menerapkan contraflow untuk mengelola arus kendaraan agar tetap lancar. Berdasarkan pantauannya, Istiono juga menyebut bahwa penerapan protokol kesehatan di area peristirahatan KM 62 juga sudah berjalan dengan baik.

"Saya cek rest area KM 62 di sini terpantau bahwa rest area kapasitas yang kami rekomendasikan tetap mempedomani 50 persen. Kami lihat sama-sama situasi di sini terkendali, bagus," katanya.

Lebih lanjut, Istiono menyebut kini masyarakat sudah patuh dengan aturan Satgas COVID-19 agar tidak bepergian selama libur Imlek, sehingga penularan COVID-19 dapat ditekan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini