UC Browser Luncurkan Versi Terbaru, Hadirkan Peningkatan di Berbagai Aspek

UC Browser Luncurkan Versi Terbaru, Hadirkan Peningkatan di Berbagai Aspek Kredit Foto: Unsplash/NordWood Themes

UC Browser, perambah seluler pihak ketiga asal China baru saja mengumumkan versi terbaru (13.3.8.1305), yang menjanjikan perubahan besar yang dihadirkan di awal tahun 2021 ini. Versi terbaru UC Browser yang tersedia di Google Play Store menghadirkan peningkatan kinerja dalam berbagai aspek seperti koneksi web, stabilitas, dukungan standar, dan pengalaman menonton video. 

Versi 13.3.8.1305 memungkinkan pengguna menghemat waktu untuk mengunduh video di UC Browser sekaligus peningkatan proses pengunduhan yang lebih stabil. Pengunduhan file aktif yang terputus dapat dilanjutkan secara otomatis, sehingga meningkatkan efisiensi proses pengunduhan tanpa perlu memulai kembali dari awal. Selain itu, pengguna bahkan dapat menikmati konten video yang sedang diunduh sambil menunggu prosesnya selesai. Baca Juga: Ikuti Harbolnas 12.12 Bisa Lewat UC Browser, Ini Keuntungannya

Salah satu bentuk interupsi saat berselancar internet adalah iklan yang jumlahnya banyak. Menurut riset HubSpot, 91% orang percaya bahwa iklan sekarang lebih mengganggu dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. UC Browser telah memiliki fitur AdBlock di aplikasinya selama beberapa waktu, yang menjadi salah satu fitur paling populer dan disukai pengguna. Agar lebih memenuhi permintaan pengguna, UC Browser telah meningkatkan kapabilitas aplikasi untuk memblokir iklan dan membantu pengguna menghadirkan pengalaman berselancar internet bebas Iklan di perangkat Android mereka.

Salah satu daya tarik UC Browser bagi pengguna adalah operasional aplikasi yang dirasa berjalan lebih cepat di perangkat sekaligus dengan menghemat konsumsi kuota internet seluler pengguna. Hal ini menjadi faktor mengapa UC Browser lebih berkembang pesat di beberapa pasar Asia Tenggara seperti Indonesia. UC Browser dapat mengkompresi data dan mempercepat navigasi, memberikan pengguna pengalaman menjelajah terbaik dengan konsumsi data paling sedikit. 

Tidak hanya itu, UC Browser juga dapat menyesuaikan ukuran gambar dengan masing-masing perangkat agar lebih menghemat konsumsi kuota internet, terutama saat menjelajahi situs dengan banyak gambar. Semakin banyak pengguna menjelajah internet, semakin banyak kuota internet yang dihemat dengan UC Browser.

Terakhir, aplikasi UC Browser memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar konten video saat aplikasi berjalan di latar belakang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan fungsi multitasking pada perangkat smartphone mereka. Pengguna dapat menikmati dan mendengarkan video di latar belakang bersamaan dengan mengoperasikan smartphone untuk melaksanakan tugas lain secara bersamaan. 

“Konsumsi konten merupakan tugas yang relatif ringan untuk dioperasikan di smartphone canggih saat ini, dan perilaku ini tidak seharusnya membatasi pengalaman pengguna untuk mengoperasikan fungsi lain di smartphone yang sudah dilengkapi dengan sumber daya spesifikasi canggih,” sebut Huaiyan Yang, Vice President UCWeb Global Business mengatakan, Senin (8/1/2021).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini