Menang Telak di Anfield, Liverpool Hancur di Tangan Manchester City

Menang Telak di Anfield, Liverpool Hancur di Tangan Manchester City Kredit Foto: Twitter/@ManCity

Manchester City meraih hasil positif saat melawan Liverpool di pekan ke-22 Liga Primer 2020/2021. Bertamu ke Stadion Anfied, Minggu (7/2/2021), pasukan Josep Guardiola menang telak dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan ini membuat Man City kian nyamana di puncak klasemen sementara musim ini dengan 50 poin. Sementara bagi Liverpool, kekalahan di laga kandang kali ini membuat mereka kian sulit untuk mempertahankan gelar juara.

Baca Juga: Man City Makin Jaga Jarak di Puncak Klasemen

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah Liverpool tampil dengan tempo cepat di babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp menjaga penguasaan bola sambil sesekali mengintip celah peluang.

Namun, Man City dengan cepat mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka berbalik melakukan penguasaan bola dan sempat mendapat peluang lewat pergerakan Raheem Sterling di lini depan.

Jual beli serangan terus terlihat. Permainan imresif dari para pemain membuktikan kalau kedua tim memang sebanding dan layak disebut sebagi tim papan atas Liga Zrimer.

Man City mendapat peluang emas untuk memimpin lebih dulu. Hal itu setelah wasit menunjuk titik putih usai melihat Sterling dijatuhkan Fabinho di kotak terlarang

Sayang, Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Bola melayang jauh ke atas mistar gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Liverpool dan Man City tak ingin membuang-buang waktu untuk segera menciptakan gol. Kubu tim tamu berhasil unggul lewat gol yang dicetak Gundogan di menit ke-49.

Sayang, keunggulan The Citizens tak bertahan lama. Liverpool dengan segera menyamakan kedudukan lewat gol titik putih milik Mohammad Salah di menit ke-63.

Akan tetapi, kubu tim tamu berhasil bangkit dan menyarangkan tiga gol tambahan sebelum pertandingan selesai melalui Gundogan (73), Raheem Sterling (76) dan Phil Foden (83). Alhasil, Man City kalahkan Liverpool lewat skor akhir 4-1.

Susunan pemain

Liverpool(4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini