Moeldoko Ditolak Mentah-Mentah Nasdem: Gak Masuk Daftar Capres 2024, Tuh!

Moeldoko Ditolak Mentah-Mentah Nasdem: Gak Masuk Daftar Capres 2024, Tuh! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua DPP Partai Nasdem Zulfan Lindan mengatakan partainya tak mendukung pencapresan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Bahkan, nama Moeldoko tak masuk daftar bakal calon yang akan diusung Nasdem.

"Masih jauh lah berpikir tentang siapa calon presiden, itu satu. Kemudian, terus terang saja saya katakan, Pak Moeldoko belum masuk di dalam list Nasdem," ujar Zulfan dalam sebuah diskusi daring, Sabtu (6/2).

Baca Juga: Moeldoko Klaim Didukung Nasdem dan PKB, Jawaban Demokrat Pedas Bikin Nancep: Cuma Jualan Nama!

Ia mengatakan, Nasdem sudah memiliki daftar nama yang akan berpotensi diusung pada Pilpres 2024. Nama-nama tersebut akan disaring dalam konvensi yang akan digelar berikutnya.

Di samping itu, ia mengatakan, pelaksanaan Pilpres 2024 masih lama. Kewenangan untuk menunjuk capres juga perlu mendapat persetujuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

"Semuanya harus melalui konvensi, kalau dia berhasil menang di sana ya silakan siapa saja akan kita dukung, itu prinsipnya itu dulu," ujar Zulfan.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disebut telah didukung oleh Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pencapresan pada 2024. Informasi tersebut didapatkan dari kader partai yang disebut bertemu dengan Moeldoko.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini