Man City Rebut Posisi Puncak Liga Inggris

Man City Rebut Posisi Puncak Liga Inggris Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Oli Scarff

Manchester City merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai rangkaian laga putaran ke-20 yang digelar tengah pekan sejak Rabu (27/1) sampai dengan Jumat dini hari WIB.

City yang bermain pada Rabu (27/1) WIB membukukan kemenangan telak 5-0 dalam lawatan ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns.

Manajer West Brom, Sam Allardyce, dibuat marah atas proses terjadinya gol kedua City lantaran para pemainnya terlanjur berhenti mengejar bola karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside terhadap Bernardo Silva, tetapi wasit Chris Kavanagh berkata lain.

Apapun itu, City merangsek naik ke posisi puncak dengan raihan 41 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalani atau punya satu laga simpanan untuk dimainkan.

Posisi City di puncak kemudian dimantapkan sehari kemudian, akibat hasil mengejutkan yang terjadi di Old Trafford ketika Manchester United dipecundangi oleh Sheffield United 1-2.

Hasil yang menyudahi tren nirkalah MU dalam 13 pertandingan sebelumnya itu memaksa Setan Merah tertahan di urutan kedua, terpaut satu poin di belakang City. Sedangkan Sheffield (8) yang baru merasakan kemenangan keduanya belum beranjak dari dasar klasemen.

Putaran ke-20 juga menandai debut manajer anyar Chelsea, Thomas Tuchel, di Liga Premier Inggris, tetapi pelatih asal Jerman itu tidak memberi pertunjukan impresif sebab The Blues hanya main nirgol menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge pada Kamis (28/1) WIB.

Kendati demikian, tambahan satu poin cukup untuk membuat Chelsea naik satu strip ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin.

Hal itu tidak lepas dari kekalahan mengejutkan yang dialami Aston Villa saat melawat ke Turf Moor dan menyerah 2-3 di tangan Burnley.

Sementara itu, Arsenal melanjutkan tren positif nirkalah mereka menjadi enam laga beruntun dengan kemenangan 3-1 atas Southampton di St. Mary's pada Rabu (27/1) WIB.

Arsenal tepat berada di bawah Chelsea di urutan kesembilan karena kalah selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 30 poin.

Tren positif lain yang berlanjut diperlihatkan oleh West Ham United yang membukukan kemenangan keempat beruntun kala menaklukkan Crystal Palace 3-2 di Selhurst Park pada Rabu (27/1).

Kemenangan itu sempat membuat West Ham menembus empat besar klasemen dengan koleksi 35 poin.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini