Komentari Kunjungan Kapolri Baru, Said: Jenderal Sigit Warga NU Cabang Nasrani

Komentari Kunjungan Kapolri Baru, Said:  Jenderal Sigit Warga NU Cabang Nasrani Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengungkapkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang sangat dengan ulama. Selain itu, Said Aqil mengakui, bahwa Kapolri juga sangat menghormati ulama.

"Saya tahu dia (Kapolri) sangat hormat dengan ulama dan juga dekat dengan ulama saat menjabat sebagai Kapolda Banten. Bahkan bisa dikatakan, kalau Jenderal Sigit merupakan warga NU Cabang Nasrani," kata Said Aqil, saat menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat 28 Januari 2021.

Said Aqil melanjutkan bahwa semua program Kapolri saat ini akan didukung penuh oleh PBNU. Dukungan ini sebagai bentuk kerja sama antara NU dan Polri untuk merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan NKRI.

"Walhasil, kita perkuat kerjasama. Kita akan bekerja sama demi merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan kekuatan NKRI," lanjutnya.

Ia sendiri mengaku telah lama mengenal Jenderal Listyo. Menurutnya, Listyo adalah seorang perwira tinggi polisi yang profesional dan bertindak tegas.

"Saya pribadi sudah kenal lama. Selama saya kenal, beliau adalah seorang perwira tinggi polisi yang profesional dan bertindak tegas. Beliau juga bersikap tegas tanpa ada rasa apapun, tanpa ada rasa beban, karena dia memang polisi yang profesional selama ini," jelas Said Aqil.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini