Man United Sukses Pecundangi Liverpool

Man United Sukses Pecundangi Liverpool Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Owen Humphreys

Partai panas tersaji di Old Trafford, tuan rumah Manchester United menjamu Liverpool dalam laga putaran keempat Piala FA, Senin dini hari WIB, 25 Januari 2021.

Duel MU Vs Liverpool lansung membara sejak babak pertama dimulai. MU tertinggal lebih dulu pada menit ke-18 setelah Mohamed Salah mengeluarkan sihirnya. Berawal dari kecerdikan Roberto Firmino yang melihat pergerakan Mohamed Salah di antara Lindelof dan Luke Shaw.

Salah memanfaatkan umpan manja Firmino. Dia berhasil mempecundangi Dean Henderson salam situasi satu lawan satu.

Keunggulan Liverpool hanya berselang delapan menit. MU mampu menyamakan kedudukan melalui Mason Greenwood. Gol bermula dari Marcus Rashford yang memberikan umpan akurat melewati kepala Milner.

Kemudian, Greenwood dengan percaya diri melepaskan tembakan mendatar melintasi Alisson ke sudut bawah. Skor sama kuat 1-1. Menit ke-35, MU mendapatkan peluang melalui Shaw. Namun, sundulannya masih melayang di atas gawang.

Semenit kemudian, giliran Scott McTominay yang menyambut bola tendangan sudut. Tapi juga sama, cuma melayang di atas gawang. Pada sisa waktu yang ada di babak pertama, skor bertahan 1-1.

Di awal babak kedua, Rashford membuat Setan Merah berbalik unggul setelah tembakannya masuk ke gawang Alisson.

Pada menit ke-57, Liverpool mendapatkan peluang melalui Milner. Sayangnya, tendangan Milner memanfaatkan umpan Thago masih berada di atas mistar gawang.

Pada menit ke-58, Cavani kehilangan bola dan membuat Liverpool melakukan serangan balik. Salah menjadi bintangnya, dia berhasil menceploskan bola ke gawang Henderson. Skor kembali imbang 2-2.

Pada menit ke-78, MU kembali unggul. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Portugal itu mempecundangi Allison melalui tendangan bebas kerasnya dari luar kotak penalti.

MU nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-88 melalui Cavani. Namun, dewi fortuna masih memihak ke Liverpool lantaran sundulan Cavani di dalam kotak penalti membentur tiang.

Liverpool berusaha sekuat tenaga menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun, pertahanan MU terlalu rapat dan disiplin. Skor pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit akhir. MU sukses menumbangkan Liverpool 3-2.

Susunan Pemain

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood (Fred 66'), Donny van de Beek (Bruno Fernandes 66'), Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago (X. Shaqiri 81'), Georginio Wijnaldum (S. Mané 62'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (D. Origi 81'), Curtis Jones.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini