Man United VS Liverpool, Penggawa Arsenal: Istirahatkan Bruno Fernandes

Man United VS Liverpool, Penggawa Arsenal: Istirahatkan Bruno Fernandes Kredit Foto: Antara/REUTERS/Toby Melville

Manchester United bakal berhadapan dengan Liverpool, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, Manajer Man United mendapat permintaan memarkir Bruno Fernandes.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan penggawa Arsenal, Paul Merson. Karena menurutnya, Bruno perlu diistirahatkan lantaran selama ini selalu menjadi andalan Setan Merah hampir di setiap pertandingan.

Tercatat, sejak bergabung dengan Man United pada Januari 2021, Bruno telah tampil sebanyak 50 kali. Meski Bruno mampu menunjukkan performa impresif dengan menyumbang 27 gol dan 18 assist, namun gelandang berpaspor Portugal itu dipandang membutuhkan waktu untuk istirahat.

Baca Juga: Ikuti Agenda Internasional, Sepakbola dan 2 Cabor Ini Terima Jatah Tambahan Vaksin Covid-19

Baca Juga: Derbi Manchester Jadi Laga Perebutan Momentum

“Manchester United harus mengistirahatkan Bruno Fernandes melawan Liverpool akhir pekan ini. Dia terlihat lelah bagi saya,” tulis Merson di kolom Daily Star, Sabtu (23/1/2021).

“Dia memainkan setiap pertandingan di liga dan semua menit itu mulai bertambah setelah beberapa waktu. Bagi saya, dia tidak perlu bermain dalam pertandingan ini (melawan Liverpool),” lanjutnya.

Merson berpendapat demikian karena menurutnya kompetisi Liga Inggris lebih penting ketimbang Piala FA. Saat ini Man United memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 40 poin dari 19 kali bertanding.

Setan Merah unggul enam angka atas Liverpool yang ada di posisi keempat. Maka dari itu, menurut Merson, peluang Man United untuk menjuarai Liga Inggris musim ini cukup terbuka dan hal itu perlu dipertahankan.

Untuk melakukannya, Man United dinilai membutuhkan para pemain terbaiknya dalam kondisi sempurna. Itulah sebabnya Merson menyarankan Solskjaer untuk mengistirahatkan Bruno supaya bisa tampil maksimal di Liga Inggris.

“Man United tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan liga seperti ini selama beberapa tahun terakhir. Mereka harus mengambil kesempatan ini dan memprioritaskan perburuan gelar. Piala FA tidak begitu penting,” ungkap Merson.

“Lebih penting untuk membuatnya sesegar mungkin untuk liga. Dia (Bruno Fernandes) mengangkat mereka. Mereka mengharapkan dia untuk membuat sesuatu terjadi," tandas Merson.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini