Sebelum Tengok Pemerintahan Baru Joe Biden, Lihat Dulu Daftar Lengkap Para Menterinya

Sebelum Tengok Pemerintahan Baru Joe Biden, Lihat Dulu Daftar Lengkap Para Menterinya Kredit Foto: CNN

Presiden terpilih Joe Biden akan dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) pada Rabu (20/1/2021). Dalam persiapan untuk kepresidenannya, Biden telah mengumumkan pilihannya untuk berbagai posisi administrasi, sambil menunggu konfirmasi Senat.

Sebagaimana dikutip Warta Ekonomi dari Fox News, Rabu (20/1/2021), berikut adalah tokoh-tokoh pilihan dalam Kabinet Joe Biden:

Baca Juga: Ada 400 Ribu Korban Covid-19 AS, Joe Biden Beri Penghormatan Tinggi

Menteri Luar Negeri: Antony Blinken, yang pada pemerintahan sebelumnya menjabat sebagai wakil menteri luar negeri di bawah Presiden Barack Obama.

Menteri Keuangan: Janet Yellen. Yellen sebelumnya menjabat sebagai ketua dewan penasihat ekonomi dan ketua Federal Reserve. Jika dikonfirmasi, dia akan menjadi sekretaris perbendaharaan wanita pertama.

Menteri Pertahanan: Lloyd Austin. Austin adalah pensiunan jenderal bintang empat dengan lebih dari 40 tahun dinas militer. Dia akan menjadi sekretaris pertahanan kulit hitam pertama.

Jaksa Agung: Merrick Garland.  Profesi Garland saat ini adalah hakim federal, di Pengadilan Banding Sirkuit D.C. Dia dinominasikan ke Mahkamah Agung oleh Obama, tetapi pencalonannya tidak pernah dipertimbangkan oleh Senat, yang pada akhirnya menyebabkan Presiden Trump menunjuk Hakim Neil Gorsuch untuk mengisi kursi.

Menteri Dalam Negeri: Deb Haaland. Saat ini Haaland adalah anggota Kongres dari Partai Demokrat dari New Mexico. Jika dikonfirmasi, dia akan menjadi sekretaris Kabinet Pribumi Amerika yang pertama.

Menteri Pertanian: Tom Vilsack. Sebelumnya Vilsack memegang posisi ini di pemerintahan Obama dari 2009-2017.

Menteri Perdagangan: Gina Raimondo. Raimondo saat ini adalah gubernur Rhode Island.

Menteri Tenaga Kerja: Marty Walsh. Jabatan yang diemban Walsh adalah wali kota Boston saat ini.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan: Xavier Becerra. Becerra adalah jaksa agung California saat ini.

Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan: Marcia Fudge. Saat ini dia adalah perwakilan Partai Demokrat dari Ohio.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini